Jawaban Beberapa Alasan Kosmetik Yang lebih Baik Dari Kompetitornya

Sebagai ahli kimia kosmetik, Anda akan sering dikunjungi oleh orang-orang penjualan kimia dan disajikan bahan baku baru untuk dimasukkan ke dalam formula Anda.

Atau Anda mungkin diminta oleh orang-orang marketing untuk menjelaskan tentang bahan-bahan kosmetik yang lebih baik daripada yang lain. Sayangnya, itu bukan pertanyaan yang mudah untuk menjawab. Baca terus untuk melihat mengapa hal itu bisa terjadi.

Apa bahan kosmetik yang lebih baik?
Meskipun ini mungkin terdengar seperti pertanyaan sederhana, sebenarnya tidak. Itu karena jawabannya sangat tergantung pada apa yang Anda maksud dengan ungkapan lebih baik.

Apa yang membuat salah satu bahan kosmetik yang lebih baik dari yang lain?

Itu semua tergantung pada faktor-faktor berikut yang paling penting bagi Anda.

Kinerja Bahan

Hal ini terkait dengan seberapa baik suatu produk melakukan apa yang dikatakannya itu akan dilakukan dan bagaimana membandingkan dengan apa yang Anda sudah gunakan.

Jika emulsifier baru membuat produk lebih stabil maka dari sudut pandang kinerja, akan lebih baik. Jika surfaktan meningkatkan busa Anda, atau agen pelembab meningkatkan nilai kelembaban, maka bahan ini dinilai lebih baik.

Yang menyenangkan tentang standar kinerja adalah bahwa Anda dapat menjalankan tes, membuat pengukuran dan menentukan bahan yang lebih baik.

Sayangnya, ada faktor-faktor lain yang kurang jelas untuk dipertimbangkan ketika mencari tahu yang merupakan bahan kosmetik yang lebih baik.

Harga
Karakteristik penting lain dalam menentukan apakah sesuatu itu baik adalah dengan melihat dari segi harga. Asumsinya adalah bahwa jika satu produk melakukan kinerja yang sama dengan produk lain tapi lebih murah, maka itu lebih baik.

Tentu saja, ini adalah sederhana dan daftar harga bahan baku tidak mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi dampak biaya ke perusahaan Anda.

Misalnya, departemen pembelian Anda mungki memiliki kontrak dengan pemasok di mana Anda mendapatkan harga lebih berdasarkan volume. Jika Anda mengubah ke bahan yang lebih murah, Anda bisa menaikkan harga bahan-bahan lain.

Tapi kadang-kadang kinerja tidak harus sama persis baik. Jika Anda dapat menggunakan bahan yang lebih murah dan masih memiliki sebagian besar kinerja yang baik, kadang-kadang itu sangat berharga.
Produksi skala besar

Meskipun ada beberapa bahan yang cukup mudah untuk dilakukan di laboratorium, itu sering hampir mustahil untuk dilakukan dengan skala produksi. Ketika merumuskan dan berpikir tentang apa yang merupakan bahan baku kosmetik terbaik, pertimbangkan juga apa yang akan diproduksi adalah yang terbaik.

Secara umum, jika lebih mudah untuk bekerja dengan skala produksi, itu bahan yang lebih baik.

Pilihan Pribadi
Saya harus mengakui bahwa ada bahan-bahan yang saya suka gunakan. Seringkali ini adalah karena saya cocok dengan bahan tersebut di masa lalu. Beberapa ahli kimia kosmetik hanya lebih memilih untuk menghindari menggunakan bahan yang bersumber atau yang berasal dari produk hewani.

Jika Anda sebagai formulator berpikir ada salah satu bahan yang lebih baik daripada yang lain, sering itu berarti bahwa bahan tersebut lebih baik. Tentu saja, bos Anda mungkin membuat Anda memiliki pendapat yang berbeda.

Kekhawatiran Pemasaran
Kadang-kadang departemen pemasaran Anda akan memiliki pendapat tentang apa yang merupakan bahan yang lebih baik. Jika kelompok Anda terpaku pada gerakan go green, mereka akan berpikir bahwa bahan yang berasal dari nabati lebih baik dari produk minyak bumi.

Mereka akan berpikir pengawet alami lebih baik dari paraben. Mereka juga akan mendorong bahan perdagangan bebas, biodegradable, rendah karbon, dll. Jika Anda sedang mencari bahan yang lebih baik, berpikirlah tentang apa yang diinginkan oleh departemen pemasaran Anda.

Jadi bagaimana Anda tahu mana bahan kosmetik adalah yang terbaik untuk digunakan? Periksa daftar berikut dapat membantu Anda mencari tahu.
1. Pertama, memiliki uji standar untuk membandingkan kinerja
2. Pertimbangkan dampak keseluruhan biaya bahan tersebut
3. Pertimbangkan dampak pada produksi
4. Cari tahu apa yang departemen pemasaran Anda akan katakan
5. Putuskan apa yang Anda suka

Formulasi kosmetik adalah usaha kreatif. Ingat, Anda adalah artis dan harus selalu memiliki kata akhir tentang apa yang Anda pikirkan adalah teknologi yang lebih baik.

Kosmetik

Related Articles

0 Comment